Cara Agar Bangun Subuh




Sholat subuh merupakan salah satu kewajiban kita dalam melaksanakan sholat lima waktu. Akan tetapi, terkadang kita merasakan beratnya melaksankan sholat subuh ini, karena sedang enak-enaknya tidur, kita diharuskan bangun untuk melaksanakan shalat.

Tapi itu tidak bisa menjadikan alasan kita untuk tidak melaksankan ibadah sholat subuh, karena walau bagaimanapun  ibadah sholat subuh adalah kewajiban kita sebagai muslim.

Supaya kita diberikan kemudahan oleh Allah SWT dan dapat istiqomah melaksanakan shalat subuh, khususnya sholat subuh berjamaah di masjid bagi laki-laki

Berikut tips Agar kita Bangun Subuh dan dapat melaksanakan sholat subuh.

Cara Agar Bangun Subuh
=====================

1. Ikhlas melaksanakanya
2. Tekad yang kuat

3. Berdoa kepada Allah SWT agar dibangunkan pada waktu Fajar/Subuh

4. Berteman dengan orang yang sholeh

5. Tidak tidur teralu malam dan dalam kekenyangan

6. Pasang Bel Pengingat/Alarm
Mengatur pola Tidur

7. Selalu mencari informasi tentang tata cara sholat, manfaat sholat dan keutamaan sholat.

Seperti sabda Rasulullah SAW “Tidak ada Shalat yang lebih berat (dilaksanakan) bagi orang munafik daripada shalat Subuh dan Isya. Seandainya mereka tahu (keutamaan) yang terdapat di dalamnya, niscaya mereka akan melakukannya kendati dengan merangkak. Sungguh aku telah hendak memerintahkan kepada petugas azan untuk iqamat (Shalat) kemudian aku mengambil bara api dan membakar (rumah) orang yang belum tidak keluar melaksanakan Shalat (di masjid).” (HR. Bukhari-Muslim, dari Abu Hurairah)

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Bangun Subuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel